Jawa adalah salah satu pulau yang cukup mempunyai banyak masyarakat dengan bermacam suku serta budaya. Diluar itu, jawa juga mempunyai beragam jenis masakan tradisional yang dapat bikin lidah beberapa wisatawan jadi ketagihan serta mau cobanya. Serta yang bakal dibicarakan kesempatan ini yaitu masakan tradisional khas dari Jawa Tengah. Segera saja simak serta saksikan sebagian masakan khas Jawa Tengah.

Masakan Tradisional Jawa Tengah

lumpia Semarang. Makanan ini cukup khas serta sangatlah nikmat bila disantap waktu hangat. Lebih enak lagi bila ditambahkan dengan sedikit saus kental manis yang bikin rasa dari lumpia semarang ini sangatlah banyak disenangi beberapa wisatawan. Di dalamnya ada rebung, ayam, telur, serta udang yang sangatlah enak serta pasa saat digabungkan dengan saus kental manisnya.

Soto Kudus. Kudus memanglah populer dengan sotonya yang khas serta nikmat. Memanglah sekilas soto itu sama dengan soto pada umunya, tetapi sesudah anda mencicipi terasa, pasti anda bakal rasakan kesenangan sendiri yang bakal bikin anda datang lagi untuk nikmati soto Kudus ini. Ada 2 pilihan untuk soto kudus, yakni soto ayam serta soto kerbau.

Nasi Gandul Pati. Nasi gandul ini benar-benar sangat khas bumbu serta terasa saat di nikmati segera dari kota Pati. Kuah yang fresh serta lauk daging sapi yang telah di proses jadi pelengkap untuk nikmati nasi gandul ini.

Nasi Liwet Solo. Nasi liwet yaitu nasi gurih yang dimasak dengan kelapa, serta di sajikan dengan sayur labu siam, daging ayam yang dipotong kecil-kecil. Terasa yang gurih serta nikmat bakal bikin lidah serta perut anda mau senantiasa mengkonsumsinya.
Mendoan Purwokerto. Mendoan sendiri bermakna memasak dengan minyak panas yang banyak dengan cepat hingga masakan tak masak benar. Walau tak benar – benar masak, mendoan ini sangatlah aman untuk dikonsumsi lantaran tempe sebagai bahan dasarnya mempunyai kandungan gizi yang cukup tinggi.

Masakan Tradisional

Tersebut 5 masakan tradisional khas jateng yang dapat anda nikmati saat bertandang di jateng. Jangan sempat anda melupakan 5 masakan diatas, lantaran sekali coba anda bakal terasa ketagihan serta mau cobanya kembali.